Liverpool: Juara Liga Inggris 2020, Setelah Penantian 30 Tahun

Viralis.ID – Liverpool dipastikan tampil sebagai Juara Liga Inggris 2020, berkat pertolongan Chelsea. Hal ini menjadi pertanda bahwa walaupun musuh selalu menikung, kadang juga bisa menolong kita. Hehe

Dimana selama penantian tiga puluh tahun Liverpool tampil sebagai kampiun liga Inggris. Juara selalu ditelikung antara Manchester United, Chelsea, City, dan Arsenal.

Namun pada malam 26 Juni 2020, timnya Abang Salah (maunya hehe) dibantu Chelsea   meng-ambyar-kan Manchester City. Dimana City sebagai pesaing terdekat dipastikan tidak bisa mengejar perolehan poin the Reds setelah dikalahkan Chelsea 2-1.

Proses Menjadi Juara yang Tidak Sebentar

Untuk tampil menjadi Liga Inggris 2020, Liverpool harus menantikannya selama tiga puluh tahun. Mereka terakhir menjadi juara sebelum yang sekarang itu di musim 1989/1990.

Apalagi musim lalu juga sebenarnya “hampir juara”. Sayangnya, tikungan City itu lebih yahuttt dan sukses merebut gelar juara.

Selain itu sobat Viralis. Si Covid-19 juga hampir-hampir bikin fansnya Liverpool kembali nangis darah musim ini. Hasil positif di awal musim 2019-2020 Liverpool, hampir dibatalkan karena kompetisi terhenti dan belum jelas dilanjutkan waktu itu.

Syukurnya, di bulan Juni 2020 kompetisi Liga Inggris di mulai. Sehingga syarat enam poin yang dibutuhkan the Reds bisa tercapai.

Jurgen Klopp Memang Amazing, Merubah Mimpi Jadi Kenyataan

Jurgen Klopp bisa dibilang Amazing lah. Gelar Juara Liga Inggris yang tadinya entah kepan didapat, bisa diraih dengan proses luar biasa.

Minimal kita tahu, sebelum memutus puasa gelar liga Inggris. Jurgen Klopp itu telah sukses mengantarkan Liverpool sebagai Juara Liga Champions dan FIFA antar Klub.

Hal ini tidak lepas dari racikannya yang membuat Liverpool tampil konsisten. Serta kejeliannya dalam transfer pemain dalam menambal kelemahan tim. Dimana dirinya sukses mendapatkan Van Dijk dan Allison Becker, dimana peran keduanya juga hampir tak tergantikan.

So, Selamat untuk Liverpool yang tampil sebagai Juara Liga Inggris 2020. Posisi kalian kayaknya nasib kalian akan telah bertukar dengan si merah dari Manchester. hehe

Oleh: Redaksi Viralis.ID