KIRIM TULISAN

Viralis.ID memuat artikel-artikel ringan yang menulisnya bisa sambil rebahan dirumah, saat naik angkot, menunggu kereta, jajan seblak, dan lain-lain. Cukup dengan 300 sampai 1000 kata saja setiap artikel nya, anda bisa berkontribusi menyebarkan ide positif bersama Viralis.ID.

Ada 7 pilihan rubrik yang bisa anda pilih saat ingin menulis di Viralis.ID:

———-

Viral Terkini: Rubrik reguler yang tayang setiap hari.

Tulisan/ Essai menarik yang mengulas tentang beragam peristiwa, isu ataupun hal penting lainnya yang sedang Viral di masyarakat. Temanya bisa Sosial, Politik, Agama, Seni, pokoknya terserah.

Fun Fact: Rubrik yang tayang minimal seminggu sekali. Tulisannya membahas tentang beberapa fakta menarik yang akan sangat bermanfaat bila kita mengetahuinya.

Inspirasi: Tulisan yang berkaitan dengan,  kisah hikmah, edukasi, Lifestyle, Hubungan, dan lain-lain. Tulisan ini tayang seminggu sekali.

Soccer: Tayang seminggu sekali ataupun lebih. Seperti namanya, rubrik ini fokus memuat tentang segala yang berkaitan dengan sepak bola. Bisa dalam bentuk prediksi pertandingan, ulasan pertandingan, profil pemain, Transfermarket, dan lain sebagainya.

TeknoViral: Berkaitan dengan segala macam teknologi, khusunya berkaitan dengan Gadget. Entah itu meriview HP, Laptop, Game, dan lain sebagainya. Tayang seminggu sekali.

ViralHero: Rubrik yang khusus didedikasikan untuk mengenalkan para tokoh, penemu, atau pejuang yang begitu berjasa dalam kehidupan kita. Baik yang sudah lampau ataupun yang sedang terjadi. Tayang seminggu sekali.

Curhat & ngaji: tanya jawab tentang perkara kehidupan dan keagamaan yang dijawab dengan oleh redaktur sekaligus Sarjana Tafsir Hadis,  Waskito Hartono. Rubrik ini tayang seminggu sekali dan dicarikan referensi otoritatif yang berdasarkan pada Al-Qur’an dan Sunnah Maqbulah.

Bila berminat untuk konsultasi keagamaan ataupun mengirimkan tulisan. Berikut merupakan syarat dan ketentuannya:

1. Kirim Naskah atau pertanyaan melalui email: [email protected]

2. Subjek ditulis sesuai dengan Rubrik (Viral Terkini, Fun Fact, Inspirasi, Soccer, dll).

3. Tulisan pada dasarnya hak milik kontributor. Sehingga ketika tulisan ditayangkan Viralis.ID akan menghubungi kontributor.

4.Tulisan dikirim dalam format sudah dicantumkan di bodi email, bukan dalam bentuk dokumen terlampir.

Sebelum tulisan ditayangkan, Viralks berhak menyunting tulisan kontributor.

Kontributor baru (yang tulisannya belum pernah dimuat di Viralis) wajib melampirkan identitas dan scan KTP dan NPWP (kalau ada). Identitas terdiri dari nama lengkap, domisili, nomor kontak, akun media sosial, foto pribadi, serta atribusi (profil singkat).

5. Kontributor baru wajib mencantumkan nomor rekening (beserta nama bank, nama KCP bank, dan nama nasabah) di badan email saat mengirimkan karyanya agar honorarium bisa segera dibayarkan setelah tulisan terbit. Sekali lagi, di badan email, bukan di file tulisan. Kalau malas mencantumkan nomor rekening, lebih baik tak usah mengirimkan naskah.