Viral Petugas Kebersihan KRL Kembalikan Uang 500 Juta yang Ditemukannya

Sobat Viralis, beberapa hari ini sedang viral petugas kebersihan mengembalikan uang 500 juta hasil temuannya di kereta

Petugas Kebersihan KRL

Mujenih (30) Petugas Kebersihan KRL saat menyerahkan uang 500 juta

Viralis.ID – Beberapa hari ini, jagad Maya Indonesia dihebohkan dengan viralnya pemberitaan petugas kebersihan KRL (kereta rel listrik) yang mengembalikan uang 500 juta rupiah temuannya.

Uang 500 Juta Terbungkus dalam Kantong Plastik

Mengenai kronologi penemuan uang 500 juta oleh petugas kebersihan KRL yang bernama Mujenih ini, bisa dibilang cukup menarik.

Biasanya, bila uang dengan nominal besar pastinya akan dibawa dengan wadah yang bagus. Umumnya tas cover atau lain sebagainya. Tapi kali ini berbeda, bahkan wadahnya hanya kantong plastic biasa saja.

Dikutip dari halaman Republika, Mujenih menemukan uang 500 juta itu saat dirinya membersihkan kereta dengan terbungkus hanya kantong plastic saja. Sehingga sempat dikira kantong plastik tersebut hanya tumpukan sampah biasa.

Bahkan menurut keterangan Mujenih, kantong plastik itu sempat dikira hanya berisi sampah. Oleh karena itu, sempat oleh sebagian penumpang KRL kresek itu ditendang-tendang kesana kemari.

Adapun waktu penemuannya yaitu pada tanggal 6 Juli 2020 pada jam sekitar 15.30 WIB. Lokasinya dalam kereta jurusan Jakarta-Bogor di Stasiun Bogor.

Uang Hasil Temuan Mujenih Langsung dikembalikan Melalui PS

Viralnya penemuan uang 500 juta oleh Mujenih pada dasarnya berasal dari sikap heroik dan kejujurannya. Alih -alih, uang tersebut ia manfaatkan untuk dirinya sendiri malah ia kembalikan melalui Passenger Service.

Menurut pria asal Bogor tersebut, uang yang diketemukannya merupakan hak orang lain. Sehingga harus segera dikembalikan kepada pemiliknya. Oleh karena itu, Mujenih tidak segan dan kaget menyerahkan uang temuannya yang begitu banyak kepada PS Stasiun Bogor.

Uang Tersebut Telah Diambil Pemiliknya

Setelah Mujenih menyerahkan uang temuannya ke petugas PS Stasiun Bogor. Dikutip dari Republika, bahwa sepuluh menit kemudian uang 500 juta tersebut telah diambil pemiliknya.

Adapun sang pemilik merupakan seorang pria paruh bayanya. Dimana dikabarkan melalui halaman yang sama bahwa pria tersebut sempat mondar-mandir mencari uang itu di gerbong kereta yang berbeda.

Dimana uang yang ditemukan Mujeni berada di gerbong tiga, sedangkan pria paruh baya mencarinya malah digerbong empat. Akhirnya uang kembali kepada pemiliknya melalui Passenger Service.

So, luar biasa sikap petugas kebersihan KRL tersebut bukan?. Semoga kita terinspirasi berbuat baik seperti dirinya sobat Viralis.

Redaksi Viralis.ID